Senin, 29 Oktober 2012

Cara Membersihkan Cartridge Printer Sendiri









Agan – agan saya ingin berbagi cara ngebersihin Cartrige Printer , Tapi klo agan - agan masih ragu - ragu lebih baik kembali jangan di paksakan karna takut menyesatkan .. :D :D :D


Caranya sebgai berikut :

1. Rendam Cartridge dengan air hangat, kurang lebih 15 – 30 Menit

2. Buka bagian atas penutup cartridge dengan cara mencongkelnya memakai obeng (min) yang lancip atau sejenisnya.

3.  Setelah Terbuka, agan akan menemukan busa didalam cartridge, lepaskan busa secara perlahan, cuci hingga bersih, hal ini dikarenakan banyaknya tinta yang mengering hingga menyumbat bagian dari serat busa.


4. Keringkan Busa diluar ruangan atau di tempat yang panas yang penting bisa cepat kering.


5. Bersihkan juga tank (bak) cartridge dengan menggunakan tissue atau bahan kain yang lembut.


6. Setelah Semua Proses Selesai pengeringan dll, pasang lembali busa.


7. Tutup tank (bak) dengan lem perekat sejenis power glue.


8. Pada saat pengeleman yang perlu di perhatikan, jangan sampe kena contact chip atau kuningannya yang terdapat dibelakang cartridge .

9. Setelah Semua Proses Selesai tambahkan /suntikan tinta kira-kira 30% dari tank. Biarkan tintameresap, tunggu 15 menit.

10. Setelah itu di dup cleaning di pengaturan printer , dan lakukan berulang kali sampai tinta dan tekanan udaranya sesuai dengan cartridge nya.

11. Selesai .



Sedikit Info tentang Kerusakan printer hampir 80% karena cartridge, hal tersebut kebanyakan terjadi karena lalainya kita saat pengisian, penekanan udara jarum suntik pada cartrigde ternyata sangat berpengaruh untuk terjadi kerusakan pada cartgride, sedikit pelan untuk menekan carthrigde, karena bisa terjadi kebocoran pada busa yang mengakibatkan chip jadi rusak.
Jadi Ingat .. Ingat ......
(Bagi yang sudah tau maaf saya cuma ngebantubagi yang tida tau)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar